Cara mengembalikan file yang hilang dengan recycleBin


Cara mengembalikan file yang hilang dengan recycleBin
Cara mengembalikan file yang hilang dengan recycleBin
Masterjahil, kali ini saya akan membagikan tips yang bisa dikatakan penting bagi yang gak tahu tapi bisa dikatakan sangat penting malah bagi orang yang belum tahu. Mungkin anda pernah meremajakan komputer anda dengan menghapus begbagai jenis file yang anda anggap sudah tidak diperlukan lagi untuk anda, nah apa jadinya anda salah hapus file alias anda menghapus beberapa file yang ternyata itu sangat penting, pasti anda akan kocar kacir mencari file tersebut.

Nah ternyata kita masih bisa mengembalikan file yang terhapus di komputer dengan menggunakan Recycle Bin. Sebelum itu, apa sih itu RecycleBin? RecycleBin adalah sebuah software yang memang sudah ada pada saat menginstal sistem operasi windows, dan kegunaan software ini adalah menampung file-file yang sudah anda hapus dari komputer anda. Namun jika anda sudah melakukan penginstalan ulang pada PC, maka secara otomatis semua file disini pun akan hilang pula.

Lanjut kita lansung ke TKP

Langkah pertama adalah, buka software RecycleBin

Cari file atau folder yang ingin anda kembalikan, setelah ketemu, klik kanan pada folder atau File dan Klik Restore, maka secara otomatis file tersebut akan dikempbalikan ketempat asalnya :D.
Jadi jika anda ingin mencari file atau folder tersebut, cari saja ditempat dimana anda menghapusnya tersebut. Contohnya di lokal Disk D dan lain sebagainya.

Nah demikianlah, penting ga penting saya cuma share ilmu aja. Ibarat kata guru saya, Sebuah ilmu itu tidak akan berkurang apabila kita membaginya kepada orang lain, malahan ilmu tersebut akan bertambah dan bertahan lama di kita!

Komentar (0)

Posting Komentar